Kupas Tuntas LEGO 42083 Mobil Bugatti Chiron Warna Biru

Bila Anda seorang anak bermain dengan LEGO bata, mendapatkan yang baru LEGO ditetapkan untuk ulang tahun Anda atau Natal menarik melampaui keyakinan. Begitu banyak tersembunyi bermain nilai terperangkap di dalamnya yang berwarna-warni kotak-kuning, dengan kata-kata LEGOLAND dicap di depan, jika Anda dibesarkan di tahun 80-an-bahwa Anda tidak bisa menunggu untuk merobek itu dan mulai membangun. Kemungkinannya adalah, jika Anda membaca The Brick saudara, Anda seperti saya dan masih tergesa-gesa air mata ke set LEGO baru, tidak peduli usia Anda. Tetapi setiap sekali dalam beberapa saat set datang yang membuat Anda melambat dan hanya mengagumi kotak untuk sedikit.

Bukan yang Anda kurang bersemangat untuk membangun, tetapi bukan bahwa ada sesuatu mengenai hal ini menetapkan yang membuat Anda ingin menikmati itu. Meminta juru minuman itu untuk membawa Anda beberapa sampanye. Menetap di sofa kulit putih yacht Anda, dan menarik kristal Swarovski meja kopi. Set ini akan menjadi epik, dan Anda sudah dapat merasakannya. LEGO’s premium Technic set kedua, 42083 Bugatti Chiron adalah set terbaik semacam ini. Hal ini didasarkan pada merek ultra-mewah Perancis terbaru supercar, 1.500 tenaga kuda 2 dudukan yang dapat roket Anda ke 261 mil per jam di kenyamanan murni, asalkan Anda mampu Harga mulai dari $2,7 juta.

Kotak dan petunjuk

Kanan dari awal, set ini menonjol. Setelah LEGO Technic Porsche 911 GT3 RS, Bugatti Chiron adalah hanya kedua set ke fitur LEGO Technic Kemasan premium baru untuk model andalannya. Bahasa desain ini ditandai dengan gaya minimalis elegan. Kotak Chiron adalah kaya biru dengan logo minimal, dan beratnya di di lebih dari 13 kilogram, itu ternyata cukup berat, bahkan akuntansi untuk ukuran besar.

Sebuah Bugatti selalu harus diserahkan oleh valet dengan dasi putih murni. Sayangnya, hari ini aku hanya bermain di salah satu dari kerumunan jet-set, tapi set ini membuat saya percaya sedikit. Membuka kotak adalah sedikit seperti membuka hood pada sebuah mobil mewah modern: Anda tidak akan melihat manifold berminyak atau berputar ikat pinggang, tapi agak façade yang ramping overlaying mesin nyata. Dan di sini kita mengungkapkan serangkaian kotak, dengan manual yang diletakkan atas pusat satu. Berkas tunggal meletakkan di lima kotak, menampilkan kuartal depan Chiron nyata. Kotak keenam menampilkan Bugatti tanda tangan rims, sebuah elemen baru yang dirancang khusus untuk set ini. Menjungkir kotak, dan Anda akan melihat gambar yang mirip tua belakang mobil. Seperti Porsche 911, dalam kotak yang dihiasi dengan model kunci dari Bugatti’s sejarah, dari tahun 1930-an jenis 57 Atlantic untuk dekade terakhir di Veyron.

Masing-masing individu kotak dicap dengan nomor di sisi dekat menghadap, menunjukkan urutan di mana mereka sedang akan dibuka. Segera saya teringat hampir 8.000-sepotong Ultimate kolektor seri Millenium Falcon dan dengan empat kotak batin yang mengandung bagian-bagian yang dikemas dalam urutan acak, sehingga perlu membuka semua kotak di depan. Tidak seperti pra-penyortiran yang dibutuhkan di sini, dan ini merupakan nafas udara segar. Menetapkan kotak keluar mengungkapkan bahwa ada yang tidak satu tapi dua kekar manual di sini, bersama dengan lembar stiker.

Dimasukkannya lembar stiker ini mengecewakan, meskipun tak terduga sejak Porsche 911 GT3 RS juga punya satu dan LEGO jarang cetakan pada elemen melengkung yang besar. Apa lebih mengecewakan, meskipun, adalah bahwa LEGO memilih stiker beberapa unsur-unsur yang benar-benar harus telah dicetak, seperti Bugatti logo pada Grill (1 × 2 ubin) dan kemudi (1 × 1 setengah-bulat ubin). Pada kenyataannya, unsur-unsur dicetak hanya di set adalah 1 × 1 putaran ubin bantalan B bergaya untuk hub roda, dan 1 × 4 ubin dengan setiap rangkaian ‘s unik kode. Seperti Porsche, kode ini dapat dimasukkan di LEGO’s website untuk beberapa konten khusus, meskipun pada saat menulis ini belum aktif.

Dua setengah inci-tebal manual dapat agak rumit untuk tetap terbuka, tetapi mereka pasti perbaikan dari Porsche tunggal manual. (Untuk referensi, manual masing-masing secara individual lebih besar dari Dermaga kota Ninjago.) Bersama-sama mereka membawa Anda melalui langkah-langkah 970 628 halaman. Pertama dua puluh atau begitu halaman yang didedikasikan untuk sebuah cerita singkat bagaimana LEGO’s Technic desain Aurelien Rouffiange dan manajer desain teknik Senior Andy Woodman bekerja dengan Bugatti’s Direktur desain Achim Anscheidt dan kepala tradisi Julius Kruta untuk menerjemahkan seukuran model ke LEGO bata, diselingi oleh foto-foto berkualitas tinggi LEGO dan mobil nyata. Setiap bagian dari mobil ini juga diberikan pengenalan dan beberapa shots pesona. Gambar di bawah adalah sampling, tapi kami tidak manja segalanya.

Membangun

Seperti kami menetap di untuk membangun, adalah pada titik ini set mengambil giliran untuk yang benar-benar tak terduga. Untuk benar-benar memberikan sebuah pengalaman yang mendalam, LEGO dan Bugatti telah menghasilkan 9-episode podcast untuk menemani membangun yang diselenggarakan oleh Denmark penyiar Palle Bo. Ia mengikuti perjalanan kedua LEGO dan nyata Chiron dari konsep model selesai, Bugatti mengunjungi markas dan perakitan kamar di Molsheim, Prancis, Fasilitas rekayasa Jerman yang memproduksi mesin Chiron, dan LEGO’s desain kantor di Billund, Denmark, mewawancarai kunci kontributor pada setiap langkah. Podcast juga menggali sejarah kedua perusahaan karena mereka berusaha untuk menjadi yang terbaik di dunia dalam industri mereka masing-masing, dan itu adalah salah satu bagian paling menarik dari media yang berhubungan dengan LEGO saya temui dalam waktu yang sangat lama. Dengan episode berkisar antara 25-40 menit masing-masing, menunjukkan harus terakhir sedikit waktu membangun, asalkan Anda memasangkannya dengan sesekali selingan dari kuartet gesek pribadi Anda.

Jadi, mari kita mulai dengan menggali ke dalam Box 1, yang memiliki tas 1, 2, dan 3, bersama dengan beberapa panel yang longgar. Hal ini segera jelas dari jumlah luas gigi di kantong-kantong yang bagian pertama akan menyertakan transmisi.

Namun, Bagian pertama adalah belakang bingkai dan suspensi. Desainer LEGO yang menderita, mereka mengatakan, atas menciptakan set untuk meniru Chiron nyata dua bagian perakitan. Chiron tidak dibangun dengan bingkai (atau lebih mungkin untuk seorang supercar, bathtub serat karbon) panjang Mobil, namun dengan lebih pendek depan dan belakang frame. Jadi seperti yang asli, LEGO Chiron dibangun dengan bagian depan dan belakang bingkai dipisahkan dan subassemblies bergabung dengan, maka mereka akan bergabung bersama kemudian dalam apa yang dikenal sebagai “perkawinan” proses.

Bagian pertama ini memperkenalkan dua elemen baru, disk rem rotor dan peralatan gigi 20 baru dengan lubang Technic pin daripada jenis lubang axle yang sudah ada. Rem rotor terlihat hebat, dan sangat diperlukan upgrade dari hub roda rotor-kurang yang digunakan pada Porsche 911 GT3 RS. Bar 3Ls di belakang yang dipasang di belakang rotor, memungkinkan bantalan rem untuk dipasang pada kemudian melalui kerangka lengan.

Dan kemudian, tentu saja, datang transmisi. Itu adalah sebuah keajaiban teknik-satu sistem peralatan paling kompleks yang pernah digunakan di LEGO ditetapkan. Ini meniru Bugatti tujuh-kecepatan transmisi, memberikan satu gigi tambahan untuk total delapan, karena para desainer tidak dapat memasukkan angka ganjil gigi ke dalam paket kecil. Gigi dapat ditukarkan dengan flip dari shifter dayung di bawah kemudi.

Hal ini difasilitasi dengan bantuan dua lainnya elemen merek baru; gaya baru mengemudi perpanjangan cincin, kuning, dan cincin mengemudi shifter gigi, di orange. Pada gambar diatas, cincin mengemudi abu-abu gelap dipasang untuk AS roda dua pusat, sementara gigi jeruk yang dipasang di bawah mereka geser cincin mengemudi maju dan mundur seperti mereka berpaling, menarik atau disengaging mengemudi berdering dari gigi mereka merah atau biru. Akhirnya, transmisi seluruh dikawinkan ke frame.

Tas 3 memiliki unsur-unsur untuk mesin Bugatti, yang walloping rakasa dengan 16 silinder dan menghasilkan daya kuda 1.500 positif menggelikan. Mesin nyata dapat kekuatan semua empat roda untuk mendorong mobil untuk 60 mil per jam di hanya 2.3 detik, dan pada akhirnya semua jalan ke mph 261 mengejutkan, pada titik mana Chiron topi percepatan. Bugatti klaim ini hanyalah karena mereka tidak mampu sumber Ban yang bisa menahan kecepatan yang lebih tinggi.

Mesin di sini, seperti model-model yang paling Technic, tidak mendorong mobil, tapi agak didukung oleh mobil roda bergulir. Seperti mobil nyata, ini adalah all-wheel drive, dengan setiap piston memompa sebagai driveshaft berubah dengan crankshaft. Atau dalam kasus ini, seperti crankshafts tiga berpaling, karena setiap sisi bawah empat silinder memiliki crankshaft terpisah. Michael T. Jeppesen, 21 tahun veteran LEGO Technic dan desainer mesin mobil Technic, mencatat bahwa ini adalah hanya pembatasan unsur-unsur, dan menciptakan sebuah mesin W-16 di crankshaft tunggal tidak mungkin dalam ruang sempit yang diperlukan. Setelah mesin selesai, itu ditambahkan pada di atas transmisi, racking kokoh tempatnya antara suspensi belakang dan finishing hingga kotak pertama.

Box 2 adalah kotak terbesar di set, duduk tepat di tengah kotak seni mosaik pengaturan. Namun, itu hanya berisi tas 4 dan 5, meskipun masing-masing memiliki beberapa individu koper. Ada juga sebuah tas yang tak terhitung dengan batang dan flex tubing. Menyisihkan Majelis belakang dari kotak satu, kita mulai pada perakitan depan dengan suspensi, kemudi, depan diferensial dan gearbox.

Sebagai Anda membangun, penting untuk mencatat detail-detail kecil dalam petunjuk. Instruksi sangat baik diletakkan keluar, tetapi dengan langkah-langkah 970 ada banyak kesempatan untuk pembangun kesalahan dan set Technic tidak mengampuni seperti sistem tradisional set jika Anda menemukan kesalahan di jalan. Dalam gambar di bawah, perhatikan penempatan sinar hijau itu dipasang di belakang depan diferensial-itu mungkin penting nanti.

Mekanisme dayung-shifter diperkenalkan dalam tas 5, dengan sistem ratcheting pintar dibuat oleh sepasang karet dikencangkan hitam #3 siku poros konektor mendorong terhadap gigi diisi dengan putih pin konektor. Hal ini memungkinkan setiap tarikan levers (di sebelah kanan bawah gambar di bawah, sebagai perakitan adalah terbalik pada tahap ini) untuk mengubah gigi satu-seperempat gilirannya dengan bunyi memuaskan. Ini, pada gilirannya, berputar roda tombol kuning, yang ikatan melalui gearbox dan serangkaian kompleks gigi lain kembali ke transmisi.

Akhirnya, sedikit shell kokpit dan monocoque ditambahkan ke Majelis depan, memperkenalkan yang pertama dari banyak unsur biru gelap Chiron. Pada akhir tas 5, kita bisa proses “pernikahan”. Ini adalah langkah yang sangat sulit, memerlukan tepat kesejajaran elemen seperti empat berbeda driveshafts span bagian depan dan bagian belakang, melintasi antara gearbox dan transmisi, bersama dengan banyak lain pin dan konektor. Setelah selesai, membangun akhirnya mulai untuk mengambil bentuk dasar mobil.

Dengan penuh mesin, transmisi, dan sistem suspensi sekarang fungsional, kami siap hanya untuk beralih ke ketiga dari kumpulan enam kotak. 3 kotak berisi tas 7 dan 8, sebagian besar terdiri dari cukup banyak lebih dari cladding biru gelap, termasuk lengkungan roda Technic besar pertama kali diperkenalkan di Porsche 911 GT3 RS. Elemen sistem reguler pertama muncul dalam bagian ini, membuat underlayment untuk fasad belakang. Lampu belakang menggunakan teknik yang menarik, menggunakan quads unsur-unsur hitam puting yang dipasangkan dengan setengah-pin Technic untuk menjembatani kesenjangan antara sistem dan teknik.

Belakang pita merah menggunakan teknik besar lain: sepotong merah flex tabung meliputi seluruh lebar belakang mobil, diadakan di tempat pada setiap akhir oleh minifigure pejantan penembak. Ini adalah pertama kalinya aku telah melihat bahwa elemen yang digunakan dalam satu set di luar tujuan, dan terlihat sempurna di sini. Kursi dan interior terdiri dari 4 kotak, bersama dengan pengenalan panel azure menengah yang mencakup Chiron depan. Kursi yang identik sepasang gelap cokelat hip-memeluk balap kursi. Stiker meniru Chiron jahitan di sandaran kepala.

Panel samping di sekitar pintu berada di sudut yang halus untuk menangkap permukaan lengkung Chiron. Di sini Anda juga dapat melihat klip yang akan memegang Chiron ikon perak beruntun yang mengelilingi pintu. Sekarang kemudi melekat mekanisme rack & pinion, dan sisanya dari interior fleshed. Chiron mungkin sebuah mobil mewah, tapi itu masih seorang supercar, dan itu berarti rumah kaca kecil. Tidak ada banyak untuk itu di luar kursi dan perpindahan gigi, meskipun dashboard dihiasi dengan sepasang lingkaran gelap cokelat stiker untuk meniru pola kulit.

5 kotak, yang berisi tas 11 dan 12, membuat sisa mobil shell azure menengah, termasuk hood dan pintu. Sekarang juga adalah waktu yang baik untuk lingkaran kembali ke kotak sendiri, yang menggunakan mewah origami pola yang sama untuk menutup sebagai Porsche 911 GT3 RS. Itu adalah sentuhan yang halus, tapi satu yang mengangkat pengalaman lain takik dan terasa kurang dari set dalam serial kolektor Ultimate Star Wars.

Kedua mungkin hanya untuk berlapis perak sisi intake, Bugatti Chiron horseshoe Grill adalah ciri mobil. Hal ini tentu salah satu penuh dengan sejarah yang paling, dating kembali ke merek awal tahun. Split sepasang lampu “4-mata”, dan dicapai pada model LEGO dengan kombinasi elemen teknik dan sistem. Lampu sendiri dan bumper dan intake di bawah mereka juga dibuat dengan potongan-potongan sistem, dan 1 × 1 empat yang jelas piring membuat pertandingan mengejutkan sempurna Chiron cahaya kit.

Kotak keenam dan terakhir memiliki empat rims unik yang berderet di sepanjang permukaan atas. Ini adalah sentuhan yang rapi yang hearkens kembali ke ketika LEGO Letakkan signifikan elemen di jendela-jendela jernih di balik bagian depan kotak. Kotak berisi kantong akhir, angka 13. Velg biru gelap diri ini sangat mendalam di hanya malu studs enam, dan delapan kancing diameter. Mereka memiliki perak pencetakan pada luar membuat lima-kelopak bunga, dan pejantan tunggal di pusat yang dipenuhi dengan cetak 1 × 1 bulat ubin dengan logo B bergaya. Tas 13 menambahkan garis-garis yang ikonik di sekitar sisi intake, selembar cahaya abu-abu flex tabung 38 kancing lama. Tas akhir ini juga berisi beberapa sentuhan sisa seperti pilar A dan dua-tahap turbocharger, bersama dengan mobil ‘s beberapa aksesoris.

Oh, ingat bahwa sinar Technic hijau di atas bagian depan diferensial dalam 2 kotak? Ini adalah tahap di mana saya menemukan bahwa diferensial dipasang pada terbalik, saya mencoba untuk mendorong mobil selesai dan roda keras kepala menolak untuk mengubah. Pada mobil normal dua-wheel-drive, yang tidak akan membuat perbedaan. Tapi Chiron all-wheel drive, dengan diferensial untuk setiap pasangan roda. Diferensial membalik telah mengatur roda bertentangan satu sama lain, jadi ketika roda depan drive, belakang yang terbalik. Depan diferensial terletak di jantung kota mobil chassis depan benar-benar tidak ada akses poin dari bagian atas atau bawah. Menghapus untuk memperbaiki masalah akan memerlukan pembangunan kembali setidaknya setengah dari mobil.

Setelah banyak rambut menarik dan menyiksa, aku punya epifani-the belakang diferensial relatif dicapai. Flip cepat kemudian, dan belakang diferensial diinstal mundur juga, membuat putaran kedua dalam arah yang sama. Moral dari cerita: Jangan seperti saya. Ikuti petunjuk, dan periksa pekerjaan Anda. Bagian hijau turun di depan diferensial.

Model Akhir

LEGO model menangkap garis luas sangat baik, dan skema warna two-tone cantik. Kurva di sekitar lampu belakang merupakan mobil paling elegan sentuhan. Secara keseluruhan, model secara meyakinkan padat, dengan mudah mengambil dengan tangan di bawah bagian depan atap. Kesenjangan dalam panel bodi adalah sebanyak bagian bahasa desain teknik sebagai pin lubang dan AS roda yang terbuka. Namun demikian, ada beberapa kesenjangan yang terjebak kepada saya. Yaitu, celah-celah di sekitar tepi roda depan lengkungan elemen, baik di depan dekat lampu dan di atas miring ke tenda. Keduanya merasa seperti mereka kehilangan beberapa unsur untuk menjembatani kesenjangan. Namun, itu adalah gangguan kecil antara keseluruhan keindahan.

Geladak belakang memiliki kesenjangan berongga di atas mesin, karena ada tidak ada kaca atas mesin seperti banyak supercar. Viewport dibagi dengan tulang belakang yang tipis, sentuhan desain yang mengingatkan pada pusat jahitan menjalankan mobil panjang pada Bugattis klasik seperti jenis 57, panel tubuh yang itu dipukul dalam dua bagian dari elektrum paduan. Pada waktu itu, ada teknologi ada untuk pengelasan elektrum, sehingga para insinyur ditambahkan jahitan untuk keling bagian bersama-sama, secara tidak sengaja menciptakan sepotong ikon Bugatti’s desain bahasa.

Chiron adalah mobil tidak normal, dan seperti itu membutuhkan dua kunci, bukan satu. Salah satu tombol standar, sehari-hari yang digunakan untuk mengambil anak-anak-tidak ada, membuat bahwa anak-anak-dari polo praktek, sementara yang lain, dijuluki “tombol cepat,” untuk memamerkan pada akhir pekan, diberikan Anda memiliki hamparan lurus panjang sempurna 3 kilometer dari aspal. Terlibat kunci kecepatan dalam slotnya antara kursi pengemudi dan pintu, dan membuka potensi penuh Mobil, memungkinkan akses ke kecepatan tertinggi.

Model LEGO, tombol cepat menempatkan mobil ke modus kecepatan, alias mengangkat sayap belakang. Ada slot di atas ban belakang kiri, dan mengubahnya meningkatkan atau menurunkan sayap. Mobil yang lain aksesori disimpan di Bagasi depan, yang hanya cukup besar. Ini adalah tas tangan kecil, dengan Chiron logo. Mungkin ini adalah tempat Anda menyimpan putih Anda mengemudi sarung tangan. Dalam mobil, roda kemudi berubah roda depan (kita akan mengharapkan tidak kurang), dan shifter dayung di bawah kemudi cepat film antara gigi. Di konsol tengah, ada pergeseran gigi untuk memilih antara tinggi, rendah, dan netral.

Kesimpulan & rekomendasi

Ada pertanyaan bahwa mobil ini adalah penonton, sebagaimana layaknya mesin kendaraan yang dirancang untuk 0,01%. Chiron adalah sebuah sintesis baru dan lama. Dinamai setelah Louis Chiron, pengemudi mobil balap untuk Bugatti pada 1930-an dan gelap dan skema warna biru muda adalah mengangguk untuk merek mobil awal seperti jenis 57. Namun di bawah tenda, itu adalah sebagai modern mobil abad ke-21 karena teknik dapat membuat. Demikian juga, kit Bugatti Chiron LEGO menyatu lama dan baru; sistem teknik yang baru saja merayakan ulang tahun ke-40 akan ditambahkan dengan beberapa elemen baru dan podcast untuk meningkatkan pengalaman bangunan. Tetapi lebih penting lagi, LEGO itu sendiri adalah merangkul pernikahan mainan anak-anak yang klasik dengan gagasan bahwa ya, membangun orang dewasa LEGO Technic kit terlalu, dan ingin kualitas premium set dengan kemasan mewah dan membangun ahlinya kompleks.

LEGO mengangkat bar pada premi apa set harus dengan Porsche 911 GT3 RS. Mereka telah hanya mengangkat lagi dengan Bugatti Chiron.