Kupas Tuntas LEGO 75181 Pesawat Star Wars Y-wing Starfighter

Setiap tahun, LEGO rilis setidaknya satu set baru LEGO Star Wars di lini Ultimate kolektor seri berjalan lama skala besar set. Tahun lalu melihat rilis 75192 monumental UCS Millenium Falcon (terbesar LEGO ditetapkan pernah dirilis pada potongan-potongan 7,541) serta Snowspeeder UCS 75144 yang sangat baik. Tahun ini UCS rilis adalah 75181 Y-sayap Starfighter, dibangun dari potongan-potongan 1.967 jiwa per kilometer, ritel sebesar $199.99 dimulai pada Mei keempat atau “Hari Star Wars” 2018. Tentu saja, ini bukanlah pertama UCS Y-sayap yang LEGO telah merilis — 10134 Y-sayap serangan Starfighter dirilis empat belas tahun yang lalu, jalan kembali pada tahun 2004. Kita akan mengambil melihat lebih dekat bagaimana UCS Y-sayap ini terbaru tumpukan melawan yang pertama dalam kami hands-on review.

Kotak, petunjuk, & stiker lembar

Seperti yang kami harapkan dari set Ultimate kolektor seri LEGO Star Wars, Y-sayap datang dalam sebuah kotak yang sangat besar — meskipun tentu bukan sebagai besar sebagai monolit yang karton yang UCS Falcon masuk. Membuka kotak mengungkapkan kotak sekunder yang berisi beberapa tas nomor tiga belas dan buku instruksi. Kotak membantu menjaga buku instruksi (dibungkus dalam kemasan sendiri itu sendiri) yang aman, bersama dengan panel besar spesifikasi.

Kotak interior kecil berikut estetika desain UCS Falcon, dengan kutipan mengesankan dari harapan baru dan gambar garis LEGO Y-sayap dicetak pada kotak putih. Buku instruksi termasuk beberapa halaman pengantar informasi, termasuk rincian mengenai kendaraan film dan wawancara dengan berbagai anggota dari tim desain LEGO Star Wars. (Lihat lebih banyak foto dari buku instruksi Pendahuluan halaman di Galeri penuh pada akhir dari tinjauan ini.)

Membangun

Kita mulai membangun dengan Y-sayap bagian inti pusat di belakang kokpit. Tas pertama mencakup banyak piring biasa dan Technic balok yang meminjamkan kekuatan untuk set LEGO yang semua lebih besar, tetapi halaman pertama membangun memperkenalkan beberapa rincian eksterior serta lampiran poin untuk modul berikutnya. Ini berlanjut dengan kedua melalui keempat tas, yang menyimpulkan dengan sebagian besar inti pusat yang lengkap. Tumpukan Greebles berdasarkan greebles, mengurangi rasa apapun bahwa Anda sedang hanya membangun sebuah kotak yang lama sebelum bagian yang lebih “menarik” kendaraan kemudian.

Cantelan lampiran nacelle adalah sepasang cermin segmen dengan panjang Technic as roda yang dijamin tegas di tempat oleh threading mereka melalui berbagai Technic bata dalam pylons. Segmen adalah sebuah studi dalam kekuatan, ditambah lebih menarik greebles pada permukaan atas mereka. AS roda yang membentang dari cantelan benang ke dalam lubang dalam inti pusat, dan pin membentang dari inti pada gilirannya snap ke pylons, mengunci keduanya bersama-sama.

Menghubungkan pylons inti meninggalkan permukaan atas dari inti belakang tampak cukup telanjang, tetapi ini benar-benar meninggalkan ruang untuk plat harus terpasang di semua tiga segmen. Tas 5 diakhiri dengan lempeng ini di tempat, dan tas 6 mencakup semua bit greebly yang mencakup piring menghubungkan dan menyelesaikan inti dengan nacelle pylons.

Pasangan berikutnya tas termasuk bagian-bagian Y-sayap kokpit. Setiap sisi sudut ke dalam, terhubung dengan lengan robot dengan teknik yang mirip dengan Starfighter Y-sayap 75172 sistem skala lebih kecil dari satu nakal. Lampu bata membalikkan arah stud dalam kokpit, memungkinkan pelat harus terpasang terbalik, yang terpasang pada permukaan luar sebenarnya kokpit di bawah.

Kokpit itu sendiri mencakup kontrol kuk, pilot kursi, dan berbagai panel kontrol (stickered elemen), dan bagian belakang bagian kokpit memiliki gigi kecil yang menghubungkan ke gear berputar ke arah depan bagian inti greebly. Seperti pylons sebelumnya, melampirkan kokpit bagian inti meninggalkan ruang untuk potongan-potongan berikutnya yang menghubungkan mereka dengan aman. Stiker di lereng membuat desain kuning melengkung yang memanjang dari sekitar kanopi kokpit. Pada kenyataannya, Semua stiker di set diterapkan kokpit dan kontrol panel, kecuali plak tunggal informasi yang besar.

Tas kedelapan menyimpulkan kokpit, menambahkan kanopi biru pasir (dicetak dengan desain yang sama seperti Y-sayap nakal satu ditambah stiker di kedua sisi). Meriam ion di kokpit atap menghubungkan melalui poros Technic untuk gigi, yang pada gilirannya menghubungkan ke gigi terbuka di depan astromech droid slot. Tas 9 sampai 12 termasuk bagian-bagian mesin tempel nacelles. Pertama, kami membangun dua identik Core untuk nacelles. Lain tanda kurung dan batu bata lampu membuat kancing-out lampiran ke segala arah, dengan 4 × 4 turntable di setiap akhir nacelle. Ini memungkinkan ujung nacelles diklik untuk sudut 45° dari poros.

Tas kesepuluh menambahkan nacelles’ struts, yang merupakan pertama kalinya bahwa UCS Y-sayap dimulai perasaan berulang — Anda, setelah semua, membangun berbagai komponen di octuplicate. Nacelles kiri dan kanan adalah cermin daripada identik, jadi setelah melewati inti, struts, dan dorong vectrals pada akhirnya, kita menemukan diri kita membangun nacelle masing-masing secara terpisah (tas 11 dan 12).

Kantong akhir termasuk layar hitam kokoh berdiri dan spesifikasi piring yang memungkinkan Anda untuk memamerkan membangun besar. Sudut bagian tegak sedikit disesuaikan, memungkinkan Anda untuk mengubah bagaimana Anda menampilkan Y-sayap pada berdiri, dengan ruang untuk kedua minifigures pada setiap sisi panel spec.

Model Akhir

Sementara itu tidak UCS Millenium Falcon, UCS Y-sayap baru adalah kendaraan besar dalam dirinya sendiri. Nacelles lama membuatnya terlihat jauh lebih besar daripada jumlah bagian yang kurang dari sepertiga bagian Falcon. Dan berat! Namun demikian, itu duduk nyaman dan aman di berdiri, dengan tidak ada terlihat melorot kokpit depan atau nacelles di belakang.

Dalam review saya satu Rogue Y-sayap setahun yang lalu, saya berpendapat bahwa greebling ditingkatkan, dimasukkannya akurasi pasir film biru, dan secara keseluruhan membuat rilis Y-sayap terbaik sejak tahun 1999. Ini UCS Y-sayap saham banyak elemen desain dengan itu sistem-skala pendahulunya, termasuk banyak terkena pendingin pipa knalpot mesin ion coklat, pink, dan kokpit biru pasir rincian. Dan Y-sayap ini tampak hebat dari setiap sudut. Dorong vectral cincin meliputi baling-baling, dan pembuangan menggabungkan hidangan pink radar yang pop ketika Anda melihat Y-sayap dari belakang.

Dalam teknik sambungan tidak biasa, klip pada bendera segitiga yang berfungsi sebagai vectral baling-baling hanya melekat setengah salah satu ujung batang yang menghubungkan mereka ke roda besar pada ujung nacelle masing-masing. Bawah starfighter mendapat banyak perhatian juga, dengan trio fungsional pendarat pop turun dari mesin ion nacelles dan pusat lambung.

Bahan referensi untuk Y-sayap tidak memberikan banyak informasi pada kendaraan bawah, sehingga kami tidak yakin apakah detail persegi dengan piring bulat tertanam radar, tapi itu muncul di berbagai model plastik, dan set LEGO desainer bekerja secara langsung dengan bahan-bahan referensi dari Lucasfilm, jadi kami menganggap itu adalah sebuah detail yang akurat. Itu pasti meminjamkan minat untuk apa yang mungkin sebaliknya menjadi dasar datar abu-abu.

Salah satu rincian favorit saya di seluruh Y-sayap adalah penargetan komputer yang membalik turun di depan pemimpin emas karena ia berusaha menyerang dijalankan pada palung Death Star. Seperti yang telah disebutkan selama proses membangun sebelumnya dalam tinjauan ini, meriam ion Y-sayap menghubungkan melalui Technic gigi dan AS untuk gigi yang terkena di depan astromech droid. Mengubah gigi ini berputar meriam ion, dan gesekan tambahan dari koneksi Technic mencegah meriam ion menjatuhkan diri di sekitar longgar seperti beberapa sebelumnya Y-sayap meriam.

Minifigures

75181 Y-sayap Starfighter termasuk 2 minifigures, pemimpin emas dan perak astromech nya droid R2-BHD. emas pemimpin adalah callsign Vander “Belanda” Jon, yang terbang di kedua pertempuran dari Scarif, dimana ia membantu menghancurkan gerbang perisai, dan pertempuran Yavin, dimana ia meninggal di jalankan pemboman yang gagal pada Death Star. Pemimpin emas / Belanda Vander adalah karakter yang cukup umum sebagai LEGO minifigure, setelah muncul dengan sebagian besar sebelumnya LEGO Y-sayap, tapi dia memakai jas sangat rinci penerbangan sebelumnya dirilis hanya dengan pilot X-sayap dalam LEGO Star Wars membangun Anda sendiri petualangan buku dari 2016 dan Microfighter X-sayap dari 2014. Desain helm pemimpin emas merek baru, meskipun update ke sebelumnya helm untuk karakter ini.

Kesimpulan & rekomendasi

Saya merasa berkewajiban untuk mengungkapkan bahwa Y-sayap adalah kendaraan Star Wars favorit saya setelah Millenium Falcon. Dua kendaraan berbagi estetika babak belur, berkarat, dilucuti-down yang melambangkan “hidup-dalam” produksi desain klasik trilogi dan satu Rogue — jauh lebih daripada ramping dan seksi X-sayap diterbangkan oleh Lukas dan sejenisnya. (Ini adalah mengapa aku mencintai landspeeder baru Han Solo begitu banyak juga.) Dengan demikian, saya saya cenderung untuk cinta besar, sangat rinci LEGO Y-sayap. Sebaliknya, saya cinta film starfighter set bar yang sangat tinggi untuk apa LEGO UCS Y-sayap harus.

Tapi aku senang untuk mengatakan bahwa 75181 Y-sayap Starfighter melebihi semua harapan, dengan pilihan warna yang besar, greebles menakjubkan dan kekokohan mengejutkan yang telah saya swooshing di sekitar ruangan — sesuatu yang pasti tidak dapat lakukan dengan Falcon UCS mengerikan atau canggung berbentuk UCS budak saya (keduanya sangat baik LEGO set, tapi jauh lebih swooshable).

$200 untuk sekitar 2.000 potongan juga adalah kesepakatan yang cukup padat untuk satu set berlisensi, meskipun aku tidak bisa membayangkan berpisah keluar seperti model tampilan yang sangat baik hanya untuk potongan-potongan. Sementara dalam buku kami tur untuk Ultimate LEGO Star Wars, sebuah pertanyaan yang sering dari penonton adalah kumpulan LEGO Star Wars adalah favorit kami. Chris dan aku setuju kemudian bahwa hamba saya favorit kami, tapi berbicara secara pribadi, saya pikir saya mungkin memiliki satu set baru LEGO Star Wars favorit sepanjang masa.